Search This Blog Below

Today Cosplay
Cosplayer

Tuesday, March 1, 2011

Cara Mengganti Kursor


Agar blog atau web mu terlihat lebih menarik, ada baiknya kamu mengganti kursornya. Kursornya bisa kamu design sendiri atau boleh langsung ambil dari sini saja yang penting extensinya harus bisa digunakan untuk dipasang di blog. Kalau aku tidak salah extensi kursor yang bisa dipasang di blog itu ada *.gif, *.ani, *.cur *.png, *.jpg. hm..nah cuma itu yang aku tau ^_^. Langsung saja ku kasih kode css untuk mengganti kursor di blog.

body, a {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/kunai.cur), progress;} a:hover {cursor: url(https://sites.google.com/site/hitsukeproject/Pointer.cur), progress;}

Kode yang dicetak tebal bisa kamu ganti dengan gambar kursor sesuai keinginanmu. Image yang kunai.cur itu adalah kursor yang akan aktif sebagai kursor default sedang kang yang pointer.cur berfungsi ketika kamu mengarahkan mouse ke suatu link. Untuk pengguna blogger berikut ini akan aku jelaskan cara mengganti kursor di blog secara mendetail.

Langkah 1 : Pastikan kamu sudah login di Blogger

Langkah 2 : Pada halaman Dashboard pilih » Design » Edit HTML » Centang Expand Widget



Langkah 3 : Cari kode ]]></b:skin> (agar lebih mudah mencari kodenya tekan CTRL + F ) kalau sudah ketemu tambahkan kode yang ku berikan diawal tadi sebelum kode tersebut.

Langkah 4 : Kalau sudah jangan lupa di SAVE.

No comments:

Post a Comment