Search This Blog Below

Today Cosplay
Cosplayer

Tuesday, December 21, 2010

Tampilkan Judul Postingan Saja Pada Halaman Depan

Lagi - lagi tentang trik blog yang tiada habisnya di ungkap. Kesempatan kali ini saya memberikan tips untuk menyembunyikan post body di halaman depan atau yang lebih banyak disebut yaitu Menampilkan Judul postingan saja pada halaman depan. Kenapa harus di sembunyikan post body-nya? sebenarnya agar lebih cepat saja loading blog kita dan menurut saya ini tampilan atau desain yang berbeda + unik dari blog lain walaupun sudah banyak blogger yang memakai trik ini.
Menampilkan Judul Postingan Saja Pada Home Page tidak mempengaruhi trafik blog, kenapa bisa? karena post body atau isi postingan hanya di sembunyikan bukan dihilangkan. Kalau menurut SEO bagaimana? untuk permasalahan SEO saya tidak tahu lebih dalam dan baik namun menurut saya trik ini terhadap SEO pun tidak mempengaruhi karena yaitu hanya di sembunyikan bukan di hilangkan. Oiya hampir lupa, sobat semua sudah taukan maksud dari trik ini? kalau belum lihat gambar di bawah ini sebagai contoh dari trik ini.

Tampilkan Judul Postingan Saja Pada Home Page - oketrik
Panah pada gambar di atas menunjukan Judul postingan yang di tampilkan pada halaman depan saja sedangkan pada halaman postingan yang tampil tidak hanya judul saja namun isi dari judul tersebutpun akan tampil. Mudah - mudahan penjelasan di atas cukup untuk mendeskripsikan maksud dari trik ini, sekarang kita lihat caranya.

  1. Login ke bloggerTampilkan Judul Postingan Saja Pada Home Page - oketrik
  2. masuk ke Rancangan >> Edit HTMLTampilkan Judul Postingan Saja Pada Home Page - oketrik
  3. cari kode ]]></b:skin> lalu taruh kode di bawah ini tepat di bawahnya
    <style type='text/css'>
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    .post-body, .jump-link,
    .post-timestamp, .post-backlinks,
    .date-header, .post-footer, .comment-link, .post img, .post blockquote {display:none;}
    </b:if>
    </style>

    Tampilkan Judul Postingan Saja Pada Home Page - oketrik
  4. Sekarang simpan dan sobat dapat melihat hasilnya
Ingat! dengan menggunakan cara di atas sobat dapat melihat judul postingan saja pada halaman depan dan kode di atas dipakai menurut template blog ini, setiap template memang berbeda - beda jadi ada kemungkinan trik ini berhasil pada template sobat namun yang hilang hanya post body (isi postingan), tanggal postingan dan bagian postingan paling bawah. Ternyata pada halaman depan blog sobat ada elemen yang ingin sobat hilangkan, tinggal tambahkan id (#) atau class (.) -nya sebelum kode {display:none;}. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan. Terima kasih dan Happy Blogging.

No comments:

Post a Comment