Search This Blog Below

Today Cosplay
Cosplayer

Thursday, December 16, 2010

Membuat Efek Bergelombng dengan CSS

Banyak sekali cara untuk menghiasi blog dan template agar lebih menarik untuk di kunjungi dan tentunya membuat pengunjung menjadi betah di blog anda, namun jangan karena ingin blog anda terlihat banyak hiasannya, blog anda menjadi berat karena terlalu banyak script yang di pakai. Untuk trik yang satu ini, di buat dengan menambahkan kode CSS saja tanpa ada bantuan script - script yang memberatkan blog. Contohnya kaya gimana sich? lihat yuk ke bawah!
:

Demo

Gimana dengan efeknya? wajar saja efeknya tidak terlalu menarik karena trik ini tidak menggunakan Javascript ataupun Jquery. harap di maklumi saja y, tapi dengar - dengar di masa yang akan datang css ada kemungkinan bisa mengganti peranan javascript atau script - script yang lain, hmmmm kita tunggu aja y, oke sekarang kita lihat cara memasangnya :
  1. Login ke blogger

    Efek Link Bergelombang
  2. masuk ke Rancangan >> Edit HTML
    Efek Link BergelombangEfek Link Bergelombang
  3. cari kode ]]></b:skin> lalu tambahkan kode di bawah ini tepat di atasnya

    ul, ol a:hover{padding:0 0 0 20px;}

    Efek Link Bergelombang
  4. Setelah itu langsung simpan dan lihat hasilnya
Bagaimana mudah bukan caranya? oiya efek Link Bergelombang akan kelihatan apabila link dalam sebuah list di sentuh. Memang caranya simple tapi efeknya keren kan. oke deh sekarang saya pamit dulu. Terima kasih dan Happy Blogging.

No comments:

Post a Comment