Search This Blog Below

Today Cosplay
Cosplayer

Thursday, October 21, 2010

Memasang Widget atau Gadget Dasar Ter-POPULER

Maksudnya disini adalah memasang widget-widget yang paling di perlukan oleh blog dan juga paling populer di kalangan peblogger.

1. Yang asli dari blogger

Untuk memasang semua widget yang asli dari blogger ini silahkan pergi ke Rancangan > Element Hamalan > Tambah Gadget


Populer Post

Widget ini adalah widget terbaru dari blogger yang fungsinya menampilkan postingan kita yang paling banyak diminati oleh para pembaca secara otomatis.



Statistik Blog
Ini fungsinya untuk menampilkan jumlah pengunjung yang datang ke blog anda. Setiap pengunjung yang datang akan dihitung dan bisa anda lihat secara update.




Followers
Followers
Widget ini memungkinkan orang untuk mengikuti blog kamu dan juga menampilkan berapa banyak orang atau pengguna blogger lainnya yang menyukai blog kamu.




Link List
Link ListWidget ini berfungsi untuk memudahkan kamu dalam membuat link yang ingin kamu masukan kedalam blog, baik itu link blogmu sendiri, link situs favorit kamu, atau link blog lain kalau kamu mau bertukar link.



Labels
Label
Menampilkan label di sidebar. Widget ini memudahkan pengunjung membaca blog anda berdasarkan topik yang mereka inginkan.



Arsip Blog
Blog Archive
Menampilkan semua postingan atau tulisan anda dari awal ngeblog sampai yang terbaru saat ini.



2. Widget External ( yang bukan dari blogger)

Komentar terbaru [Recent Comment]

Memasang Widget Komentar terbaru di blog otomatis

Bagaimana ya cara menampilkan komentar tarbaru di blog? Nah, Widget ini berfungsi untuk menampilkan setiap komentar terbaru yang masuk di blog anda secara otomatis. Pasang Widget ini!

Postingan terbaru [Recent Post]

Postingan Terbaru di blog muncul otomatis

Kalau yang ini berfungsi untuk menampilkan postingan blog anda yang paling baru secara otomatis di halaman depan blog anda. Widget Recent Post ini ada dua macam, yaitu: Yang pakai gambar dan Yang tidak pakai gambar alias hanya link saja. Pasang Widget ini!


Flash Label
Memasang Flash Label di sibebar blog

Hm..yang ini widget favoriteku. Widget ini menampilkan label / kategori blog dalam bentuk flash animasi githu. Ketika kita arahkan mouse kesitu labelnya akan langsung bergerak sesuai dengan arah mouse. Pokoknya keran lah. Saya sarankan widget Flash label cloud ini WAJIB di pasang..hehe.Pasang Widget ini!


Artikel yang berhubungan [Related Post]

Postingan yang berkaitan muncul otomatis di bawah postingan blog

Klo widget ini berfungsi untuk menampilkan artikel yang berhubungan dengan postingan anda secara otomatis sesuai dengan label / kategorinya. Kalau anda ingin jumlah page view anda meningkat, pasang saja widget ini, InsyaAllah visitor akan betah berlama-lama di blog anda. Pasang Widget ini!


Artikel yang berhubungan dengan gambar thumbnail


Sama seperti yang diatas. Cuma bedanya klo yang ini letaknya dibawah postingan dengan tampilan preview gambar postingan kita tersebut. Pasang Widget ini!



Nah semua widget diatas lah yang menurut saya yang harus kita pasang di blog kita. Mungkin cara pemasangan widget diatas dapat berubah sewaktu-waktu, jadi bila ada kesulitan dalam pemasangan widget tersebut silahkan tanyakan saja melalui kotak komentar di bawah ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment