Search This Blog Below

Today Cosplay
Cosplayer

Wednesday, August 18, 2010

Cara Meningkatkan Traffik Blog



1. Blogwalking

Buku Tamu
Apa anda tau apa itu blogwalking? Blogwalking maksudnya mengunjungi suatu blog dan mengisi buku tamunya lalu pergi ke blog yang lain melalui buku tamu blog yang anda kunjungi tersebut dan begitulah seterusnya. Untuk blog yang masih baru, blogwalking tentu saja sangat diperlukan untuk mendapatkan pengunjung perdananya sebelum blognya itu terjaring oleh mesin pencari kalau page rank nya sudah tinggi. Blog yang anda isi buku tamunya biasanya akan mengunjungi blog anda kembali. Jadi semakin banyak blog yang anda kunjungi maka semakin banyak pula kunjungan balasan yang anda dapatkan dan hal ini juga akan menaikan page rank (peringkat di google) dan traffik blog anda secara otomatis.

2. Update secara rutin

Rajin-rajinlah menambah tulisan di blog anda. Usahakan agar tulisan anda tersebut up to date tiap hari, kalau tidak bisa tiap hari, tiap minggu, tidak bisa juga tiap bulan, yang penting isi blog anda itu update terus dan hasil karya sendiri (tidak mengcopy-paste dari blog lain) dengan begitu semakin banyak postingan anda maka semakin banyak pula kesempatan halaman postingan anda tersebut terjaring oleh mesin pencari seperti google, yahoo, dll.

3. Forum

Bergabunglah ke dalam banyak forum seperti kafagaul.com, kaskus.us, dll. Promosikan blog anda disana (tapi jangan nge-SPAM). Salah satu forum terbesar di Indonesia ialah forum Kaskus.us dapatkan traffik dari sana. Buatlah sesuatu yang menarik lalu postkan disana dan bantulah orang-orang yang ada di forum itu dengan menjawab setiap pertanyaan mereka tapi jangan lupa sertai link blog anda disana.
Selain tiga cara diatas sebenarnya masih banyak cara lagi untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog kita seperti promosi blog melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya namun traffik yang didapatkan tidak sebanyak tiga cara diatas.

No comments:

Post a Comment